Rem motor macet, ini penyebabnya dan berikut ini cara atasinya

Tidak sedikit orang yang sadar bagaimana pentingnya sebuah rem motor saat berkendara. Tidak sedikit pula para pengguna mengetahui masalah yang kerap terjadi pada rem. Rem motor terdiri dari dua model yaitu cakram dan teromol.

Fungsi rem bukan lagi penting melainkan sangat penting, karena selain dapat memperlambat kecepatan rem juga dapat menghentikan laju roda. Hal itu sangat penting buat keamanan pengendara. Masalah yang sering terjadi pada rem motor, tuas rem tidak berfungsi kurang maksimal ketika tuas ditarik, tidak kembali. tidak jarang juga saat ditarik tuas rem kurang lancar serta terasa keras.

tuas-rem-motor

Jika pengguna merasa rem motor Anda seperti ini sebaiknya periksa terlebih dahulu sil rem kendaraan Anda. Karena ketika sil rem sudah memiliki jamur atau berkarat akan mengurangi fungsi pengereman dan memungkinkan tuas rem juga sangat keras ketika ditarik.

Sejatinya produsen kendaraan bermotor roda dua telah menyediakan sparepart atau onderdil yang tersedia disemua diler resmi atau bengkel kendaraan. Bahkan tidak semua barang dijual dengan harga yang mahal, salah satunya termasuk sil rem motor yang dijual dengan harga yang terbilang murah jika melihat fungsi dan manfaatnya.

Berbeda dengan masalah kempos ketika tuas rem ditarik. Jika mengalami seperti ini mungkin seharusnya periksa minyak rem motor Anda apakah masih ada atau sudah habis. Kebanyakan faktor seperti itu disebabkan minyak rem yang habis. Kendala ini memang sudah sangat wajar terjadi pada sepeda motor yang menggunakan rem cakram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *